Profile Facebook Twitter My Space Friendster Friendfeed You Tube
Kompas Tempo Detiknews
Google Yahoo MSN
Blue Sky Simple News Simple News R.1 Simple News R.2 Simple News R.3 Simple News R.4

Jumat, 05 Juli 2013

Novi Amelia Bisa Lebih Lama di RSKO Karena Masalah Halusinasi

بِسْــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم


   Novi Amelia Bisa Lebih Lama di RSKO Karena Masalah HalusinasiKondisi model Novi Amelia terus mengalami kemajuan sejak dirawat di Rumah Sakit Ketergantungan Obat (RSKO) Cibubur. Meski begitu, Novi masih perlu menjalani perawatan di RSKO untuk jangka waktu yang belum bisa diperkirakan. 


"Kalau bicara umum, ada gangguan yang memerlukan waktu lebih lama daripada pengobatan yang meredakan kegelisahannya tadi. Misalnya, untuk menghilangkan halusinasi, kita memerlukan waktu sekitar 4-8 minggu," ujar Direktur Umum RSKO Laurentius Panggabean, Kamis (4/7/2013). 

Laurentius menjelaskan, masalah pada Novi yang membutuhkan pengobatan jangka panjang adalah halusinasi. Menurut Laurentius, masalah itu bisa terjadi karena fungsional, genetik, ataupun dari pengaruh zat dari luar. 

"Jadi, untuk membayangkan halusinasi, kita bisa kira-kira seperti orang pakai headset, yang ada suaranya, tapi hanya dia yang mendengar, kemudian dia bereaksi terhadap suara itu. Apakah tertawa, apakah dia marah, itu namanya halusinasi," ujar Laurentius. 

"Ganja, ampethaminmetamphetamin bisa menimbulkan kondisi seperti itu sehingga ketika memakai zat itu, dia merasa diejek orang, dia merasa marah-marah, atau dia merasa diperintah untuk melakuan sesuatu. Bisa juga hal lain, bisa stroke," tambah Laurentius. 

Kisah Novi masuk RSKO berkaitan dengan insiden pada Senin (1/7/2013). Saat itu, Novi tiba-tiba mengamuk, berteriak-teriak, sambil membuang barang-barangnya yang ada di dalam tas yang dibawanya ketika menumpang ojek sepeda motor di kawasan Mampang, Jakarta Selatan.

Novi kemudian dibawa ke Mapolres Metro Jakarta Selatan untuk menjalani serangkaian tes. Namun, Novi memberontak terus sehingga tes tak bisa dilakukan. Novi kemudian dibawa polisi ke Badan Narkotika Nasional (BNN) untuk menjalani tes. BNN juga gagal melakukan tes terhadap karena Novi memberontak. Novi akhirnya dibawa BNN ke RSKO Cibubur.


Sumber :
http://megapolitan.kompas.com/read/2013/07/05/0222382/Punya.Masalah.Halusinasi.Novi.Amelia.Bisa.Lama.di.RSKO

Related Post:

Comments
0 Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Komentarlah dengan sopan, mari kita saling menghargai.

 
Copyright © 2012 - All right reserved | Template design by Ramadhana Kurnia
Proudly powered by Blogger.com